Begini Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan Mudah

Cara Berhenti Donasi UNICEF
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Banyak donatur UNICEF yang selama ini aktif berdonasi menemukan kesulitan tentang cara Berhenti donasi UNICEF dengan cepat dan benar, oleh karena itu saya sudah membuat artikel tentang cara donasi dan cara berhenti menjadi donatur UNICEF Indonesia.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Dari Wikipedia, United Nations Children’s Fund atau yang lebih dikenal sebagai UNICEF merupakan sebuah lembaga lembaga internasional dalam lingkup BPP. Lembaga ini berdiri pada 11 Desember 1946 silam dan berkedudukan di Amerika Serikat, tepatnya di New York. UNICEF telah bekerjasama dengan berbagai negara di penjuru dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Salah satu cara UNICEF membantu negara Indonesia adalah dengan melakukan penggalangan dana, baik secara online maupun secara offline. Donasi bisa diberikan secara rutin atau hanya sekali. Jika ingin berhenti dari donasi rutin, Anda bisa menyimak informasi cara berhenti donasi UNICEF di bawah ini.

3 Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Dengan melakukan donasi secara rutin, secara tidak langsung Anda ikut membantu anak-anak di luar sana yang sedang berjuang. Jika suatu ketika Anda sedang membutuhkan dana yang urgent dan tidak bisa melakukan donasi rutin seperti biasanya, Anda bisa menghentikannya. Ada beberapa cara menghentikan donasi UNICEF, berikut diantaranya adalah :

  • Kontak Layanan Donatur, Cara berhenti donasi UNICEF yang pertama adalah dengan melakukan telepon ke nomor layanan donatur UNICEF Indonesia di (021) 8066 2100. Pastikan Anda menghubungi nomor tersebut pada hari kerja, yaitu hari Senin – Jumat pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Anda cukup menjelaskan kepada CS jika Anda ingin berhenti melakukan donasi secara rutin.Pihak CS nantinya akan memberitahukan bagaimana prosedur untuk melakukannya. Akan ada beberapa data yang ditanyakan dari pihak CS kepada Anda dan tinggal menjawabnya sesuai dengan data yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai konfirmasi. Nantinya akan diproses lebih lanjut untuk penghentian donasi dan Anda akan dihubungi jika proses telah selesai.
  • Melalui Email, Apabila Anda tidak memiliki waktu senggang pada jam operasionalnya, Anda bisa mengirimkan permintaan melalui email ke ids.donorlove@unicef.org. Kelebihan dari mengirimkan permintaan berhenti donasi melalui email adalah tidak terikat waktu, hanya saja email Anda nantinya tetap dibalas pada jam kerja.Adapun tata cara pengiriman emailnya juga mudah. Pada bagian subject email, Anda bisa menuliskan “Permohonan Berhenti Donasi Rutin Pendekar Anak”. Dilanjutkan pada bagian body email, Anda tinggal menjelaskan persoalan mengapa Anda ingin berhenti secara lengkap dan jelas. Tunggu sampai Anda mendapatkan email balasan untuk prosedurnya dan ikuti tata caranya.
  • Mendatangi Kantornya Langsung, Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi kantornya secara langsung. Adapun kantornya beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 31 – World Trade Center 6, lantai 10. Jika ingin mendatangi kantornya, pastikan pada jam 09.00 – 17.00 WIB di hari Senin – Jumat.Ketika Anda mendatangi kantornya langsung, nantinya akan ada petugas yang akan mengarahkan Anda kepada CS terkait. Tunggulah sampai giliran Anda dipanggil, kemudian Anda tinggal menjelaskan mengapa ingin berhenti donasi di UNICEF.

Video Cara Berhenti Donasi di Unicef

Baca Juga: Hari Besar Nasional

Cara Donasi di UNICEF Indonesia

Jika Anda ingin ikut serta dalam mengikuti program yang dilakukan oleh UNICEF dengan pemerintah Indonesia, Anda bisa melakukan donasi. Donasi dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu melalui offline dengan mengunjungi kantornya atau melalui online pada situs yang telah disediakan.

Setiap orang diberikan kebabasan dalam menentukan jumlah uang yang akan didonasikan. Beberapa dari mereka ada yang berdonasi secara rutin, ada pula yang hanya sekali. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara berhenti donasi UNICEF, sebaiknya perhatikan ketika pertama kali berdonasi.

Langkah-Langkah Donasi Online

cara donasi online di unicef
cara donasi online di unicef
  1. Jika Anda ingin melakukan donasi secara online, Anda bisa mengunjungi website UNICEF.
  2. Ketika halaman web sudah terbuka, Anda akan langsung melihat tawaran donasi. Disini hanya ada 2 pilihan utama, yaitu Pendekar Anak dan Donasi Satu Kali.
  3. Apabila Anda ingin berdonasi secara rutin, maka bisa memilih menu Pendekar Anak. Sebaliknya, jika ingin berdonasi sekali, maka bisa memilih Donasi Satu Kali.
  4. Pilih jumlah yang diinginkan, kemudian klik Bantu Sekarang.
  5. Setelah itu, Anda tinggal mengisikan data diri Anda, kemudian klik lagi Bantu Sekarang.

Apabila Anda memilih Donasi Satu Kali, maka tidak perlu mencari bagaimana cara berhenti donasi UNICEF. Namun, bagi Anda yang terlanjur memilih Pendekar Anak dan ingin berhenti berdonasi, tidak perlu cemas karena sudah dibahas bagaimana cara berhenti donasi UNICEF Indonesia.

Sosial Media & Alamat UNICEF Indonesia

UNICEF Indonesia Facebook: https://www.facebook.com/UNICEFIndonesia
UNICEF Indonesia Twitter: https://twitter.com/unicefindonesia
UNICEF Indonesia Instagram: https://www.instagram.com/unicefindonesia/
UNICEF Indonesia Website: https://www.supportunicefindonesia.org/

UNICEF Indonesia office jakarta: World Trade Center 6, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 31, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

Dalam setiap tahunnya, orang-orang yang berdonasi juga meningkat meskipun tidak terlalu drastis. Meskipun demikian, dana yang telah terkumpul tersebut akan didistribusikan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia. Bagi Anda yang terlanjur melakukan donasi rutin, bisa berhenti dengan melakukan prosedur cara berhenti donasi UNICEF seperti yang telah dijelaskan di atas.

Cara Mudah Berhenti Donasi UNICEF 2019

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Kategori Blog

Satu pemikiran pada “Begini Cara Berhenti Donasi UNICEF dengan Mudah”

  1. artikelnya menarik dan lengkap dan sangat mudah dipahamai bagi mereka yang sedang cari cara untuk berhenti donasi di unicef indonesia.

Tinggalkan komentar