Rekomendasi Font Keren Untuk Desain Grafis

Rekomendasi Font Bagus dan Keren Untuk Desain Grafis – Jangan pernah menyepelekan pemilihan font. Dalam pembuatan desain grafis, pilihan font bisa menjadi penyempurna atau justru merusak keseluruhan desain. Seorang desainer terkadang menghabiskan banyak waktu hanya untuk memilih jenis font yang tepat untuk menyempurnakan desain yang tengah dibuat. Lalu, manakah font yang bagus untuk desain grafis ?

Pada dasarnya, bagus atau tidaknya suatu font terbilang sangat relatif. Ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jenis font tertentu. Kamu perlu memperhatikan tujuan, target pembaca, serta tingkat keterbacaan tulisan agar mendapatkan hasil desain terbaik. Penasaran dengan font script untuk desain grafis yang bagus? Temukan jawabannya di bawah ini.

rekomendasi font untuk desain

5 Pilihan Font yang Bagus untuk Desain Grafis

Jika kamu adalah seorang pemula dalam dunia desain grafis, tentunya kamu ingin mengetahui pilihan font yang banyak digunakan oleh desainer profesional. Penasaran? Daripada salah dalam memilih jenis font untuk karya terbaikmu, simak 5 pilihan font yang kerap digunakan dalam desain grafis profesional berikut ini:

Helvetica

Pilihan font yang satu ini cukup sering digunakan oleh para desainer profesional. Helvetica mempunyai karakter tegas dan sederhana yang terlihat dari garis-garis pembentuk tulisan. Jenis font yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti body brosur, pamflet, booklet, maupun produk desain grafis lainnya. Helvetica mempunyai tingkat keterbacaan yang baik.

Trajan

Jika kamu sering menyaksikan poster film Hollywood, tentunya kamu sudah sangat familiar dengan jenis font yang satu ini. Trajan memang sering digunakan dalam pembuatan poster-poster film terutama film Hollywood. Font ini mempunyai karakter yang sederhana tapi tetap memiliki sisi artistic pada setiap hurufnya. Trajan bisa digunakan untuk menuliskan judul maupun body tulisan.

Garamond

Menjadi salah satu jenis font default yang terdapat dalam Ms Word, Garamond banyak dipilih karena terlihat elegan dan sederhana. Tipe font yang satu ini sering digunakan untuk berbagai keperluan seperti buku teks, majalah, maupun website. Garamond mempunyai tingkat keterbacaan yang baik sehingga kamu bisa menggunakannya untuk menyampaikan informasi kepada pembaca.

Artikel terkait: Perbedaan vector dan Bitmap

Futura

futura fontApakah kamu pernah memperhatikan tulisan pada fasilitas publik? Jika iya, sudah pasti kamu hafal dengan jenis font yang satu ini. Futura memang menjadi salah satu jenis font yang biasa digunakan pada berbagai fasilitas publik. Selain mempunyai karakter tulisan yang sederhana, Futura juga sangat mudah untuk dibaca karena mempunyai huruf yang jelas dan memiliki jeda satu sama lain.

Dalam ukuran besar, Futura memudahkan seseorang untuk membaca meskipun dari jarak yang cukup jauh. Karena alasan ini, font Futura sangat cocok digunakan untuk desain grafis. Hal ini sesuai dengan prinsip dan panduan mendesain yaitu menggunakan font yang mudah untuk dibaca dan mudah disesuaikan dengan layout.

Quincy CF

quincy fontRekomendasi font yang bagus untuk desain grafis selanjutnya adalah Quincy CF. Berbeda dengan Futura yang mempunyai karakter tegas dan sederhana, Quincy mempunyai karakter lembut dan elegan. Jenis font yang satu ini sering digunakan oleh desainer profesional untuk berbagai keperluan seperti menulis headline atau judul suatu majalah.

Quincy juga banyak digunakan sebagai font untuk pembuatan brand atau merk produk. Tidak heran karena font Quincy memang terlihat cantik dan enak dilihat serta mempunyai tingkat keterbacaan yang baik. Jenis font ini juga cenderung mudah untuk diaplikasikan dalam desain grafis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *