7 Pilihan Terbaik Font Script untuk Typography

0

Desainer grafis tentunya sudah sangat familiar dengan istilah typography. Biasa juga ditulis sebagai tipografi, istilah ini mengacu pada suatu seni atau teknik untuk memilih serta menata huruf dengan gaya tertentu pada ruang yang telah tersedia. Tipografi mampu menghadirkan karya seni tersendiri. Berbicara mengenai pilihan font terbaik, ada 5 rekomendasi font script untuk typography yang harus kamu tahu.

Font Script untuk Typography

Bagi para desainer grafis, memilih jenis font terkadang membawa kesulitan tersendiri. Hal ini dikarenakan jenis font perlu disesuaikan dengan keseluruhan konsep desain agar terlihat harmonis dan tidak berlebihan. Dengan adanya begitu banyak variasi dan pilihan, desainer terkadang sulit menentukan jenis font yang bagus untuk desain grafis. Jika kamu punya masalah yang sama, temukan solusinya di sini.

Rekomendasi Font Script untuk Typography

Dari puluhan bahkan ratusan pilihan font yang bisa digunakan untuk membuat kartu nama atau produk desain grafis lainnya, kamu bisa menemukan 5 rekomendasi font yang bagus. Font-font tersebut terlihat artistik namun tidak berlebihan. Apa saja font script tersebut? Berikut ini 5 pilihan yang bagus untuk kamu pertimbangkan.

1Astrovegan Personal Use

Dalam dunia tipografi, astrovegan bisa digolongkan sebagai huruf dekoratif karena mempunyai bentuk font yang cukup unik dan dekoratif. Jenis font ini bisa digunakan untuk membuat headline yang pendek sehingga terlihat menarik untuk dilihat. Meskipun demikian, astrovegan tidak disarankan untuk menulis bodicopy yang panjang karena bisa mengurangi tingkat keterbacaan.

Astrovegan mempunyai karakter yang cukup unik dengan lengkungan garis yang tebal. Font ini mempunyai sifat yang elegan dan cenderung familiar karena mengadopsi bentuk tulisan latin menggunakan tangan. Kamu bisa melihat bentuk font yang cukup menarik pada beberapa huruf seperti g yang mempunyai ekor panjang.

2Awesome Free Font

Rekomendasi kedua adalah Awesome free font yang juga tergolong ke dalam huruf dekoratif. Pilihan font yang satu ini mempunyai bentuk tegas yang khas. Awesome free font mempunyai karakteristik tegas dan sedikit misterius dengan ekor lancip pada beberapa huruf.

Kamu bisa menggunakan format font ini sebagai headline atau penulisan nama ketika mendesain kartu nama. Tidak disarankan untuk menggunakan font pada tulisan yang kecil dan panjang karena akan menyulitkan pembaca.

3Atlantic Bentley

Font yang satu mungkin terlihat cukup familiar bagi kamu. Atlantic Bentley hadir dengan desain yang menarik karena mempunyai lengkung-lengkung halus. Jenis font ini mempunyai ciri khas huruf t kecil yang mempunyai garis panjang pada bagian atas. Ini membuat Atlantic Bentley cukup menarik untuk digunakan sebagai hiasan atau dekorasi pada sebuah desain.

4Back to Black

Pilihan font yang selanjutnya bernama Back to Black dengan konsep yang menyerupai street art. Jenis font ini mempunyai bentuk yang cukup menarik pada setiap huruf kapital dan huruf kecilnya. Yang menjadi ciri khas Back to Black adalah lengkungan dekoratif sehingga menimbulkan kesan seperti tulisan tempo dulu.

5Breeze Personal Use Regular

Font Breeze bisa menjadi pilihan font script untuk typography jika kamu ingin menarik perhatian pembaca. Jenis font ini cukup sering dijumpai pada berbagai produk desain grafis seperti kartu nama, undangan, maupun brosur. Yang menjadi ciri khas font Breeze adalah goresan-goresan bold sehingga menimbulkan kesan tegas pada setiap huruf.

6The Black Smith

Rekomendasi terakhir untuk font tipografi adalah The Black Smith. Berlawanan dengan font Breeze yang mempunyai garis bold, The Black Smith hadir dengan goresan-goresan tipis namun tetap dekoratif. Karena hal ini font Black Smith justru banyak dipilih karena mempunyai tingkat keterbacaan yang cukup baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here